sensor

Dua Kehebatan dalam Satu Laptop, Selamat Datang
Asus VivoBook Pro F570 !

Tahun baru kita biasanya akan dibikin meriah dengan hal-hal baru. Ya, hidup memang akan semakin hidup dengan hal-hal baru, unik, tak umum, tak biasa dan seterusnya.

Dan itu betul, loh.

Awal tahun 2019 ini Indonesia semakin meriah. Bukan hanya karena aura pilpres yang kian hari kian menyita perhatian khalayak tetapi juga karena hadirnya produk-produk baru dalam ranah teknologi yang semakin canggih untuk smartphone dan laptop.

Dalam teknologi laptop misalnya, adalah ASUS yang bikin meriah.

Lha gimana tidak coba, barusan saja loh produsen asal Taiwan ini ngeluarin produk ultrabook premium-high end yakni ZenBook UX333, UX433, UX533 sebagai “The World’s Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop”, eh…pertengahan Pebruari 2019 lalu tiba-tiba “mek bedunduk” ngeluarin laptop baru lagi.

Menariknya, laptop terbaru ini menjadi yang terunik karena menggabungkan dua kehebatan teknologi dalam satu perangkat laptop.

Bro, mari kita kita ucapkan selamat datang pada ASUS VivoBook Pro F570 dan ini loh fitur-fitur menariknya, saudara !

Desain Modern, Elegant dan Berkarakter Seperti

Dejah Thoris.

Bagi saya, body dan desain laptop itu penting. Sebagai orang yang lahir dalam kebudayaan Jawa, saya mempercayai unen-unen “Ajining diri saka lathi ajining raga saka busana” (harga diri seseorang dilihat dari apa yang diucapkannya dan citra rasa seseorang bisa pakaian yang dikenakannya-terjemahan bebas :)) .

Nah, ASUS VivoBook Pro F570 ini seperti unen-unen itu karena mempunyai desain unik dan menarik dari segi penampilan. Coba lihat. Keseluruhan chasisnya berbalut warna reaper black bermotif serat baja yang memberikan kesan gagah sekali. Ya gak sih.

Bagian belakang, ada warna biru mengkilat di bagian logo dan memiliki aksen Lightning Blue di bagian tepiannya yang membuat laptop ini eye catching dan elegan. (stunning finish with lightning blue edges).

Kalau saya pantengin dengan seksama, sekilas saya melihat kok sepertinya ada “perbawa (aura)” ASUS ROG dalam laptop ini gitu.

Tapi entahlah, mungkin mata saya saja yang lagi bermasalah atau karena saking ngebetnya pengin laptop itu. Tetapi seperti itu yang ada di pikiran saya. 

Body ASUS VivoBook Pro F570 ini keseluruhannya bisa disebut modern dan berkarakter. Mencitrakan laptop-laptop idaman masa kini menurut saya. 

DESIGN KEYWORDS
  • Modern, tipis, ringan, dan berkarakter
  • Warna Reaper Black dengan motif serat baja
  • Lightening blue di body layar
  • Easy portability

Kalau dalam film, bayangan saya laptop ini itu seperti karakter Dejah Thoris “Princess of Mars”  yang diperankan oleh Lynn Collins dalam film John Carter. 

Ya..ya.. seperti itu. Cantik tetapi mempunyai karakter yang kuat. Betul, karakter yang bikin laki-laki klepek-klepek dan rela enggak makan seminggu untuk mendapatkan cintanya. Coba googling kalau enggak percaya. 

Selain berkarakter, laptop ini pun tergolong tipis dan ringan karena mempunyai ketebalan (dimensi) hanya 21.9 mm dan berat 1.9 kg.

Dengan profilnya yang tipis dan ringan tersebut, laptop ini sudah pasti sangat mendukung portabilitas kerja. Ringan dijinjing dan tidak membuat isi tas menjadi penuh.

bg
Image1

DIMENSI

21.9mm

Image1

TEPIAN

Lightning Blue

Image1

BERAT

1.9 kg

Amazing Performance Seperti

Aquaman.

Nah, bagi yang suka dengan film-film aksi futuristik, pasti tak gak kelewat nonton aksi Jason Momoa di film Aquaman.

Ya. Film yang disutradari James Wan, penulis latar sekaligus produser film asal Australia kelahiran Malaysia, ini sangat menarik untuk ditonton karena mampu memvisualisasikan jagoan baru Warner Bros yang hebat di laut dan di darat.

Dan begitu loh kalau saya menggambarkan laptop ini. Walaupun masuk segmen mainstream namun performa laptop ini ternyata sangat mumpuni di kelasnya.

Bagaimana tidak, ASUS VivoBook Pro F570 ini sukses mengawinkan kedahsyatan dua teknologi sekaligus dalam satu perangkat yakni pada Prosesor dan Kartu grafisnya (VGA Card).

Untuk prosesor, laptop ini ditenagai prosesor AMD® Ryzen™ mobile yakni prosesor notebook ultra-thin tercepat di dunia, andalan AMD.

Menyesuaikan kebutuhan, ASUS Vivobook Pro F570 tersedia dalam dua varian yakni yang menggunakan prosessor Ryzen™ 5 2500U dan prosessor AMD Ryzen™ 7 2700U. Terserah mau pilih mana yang pasti keduanya sama-sama dahsyat.

Kedahsyatan laptop ini semakin meletup-letup karena kedua varian sama-sama menggunakan kartu grafis (VGA Card) besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050 plus RAM 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket.

PERFORMANCE KEYWORDS
  • Performa mumpuni di kelasnya
  • Prosesor AMD® Ryzen™ mobile 5 atau 7, ultra-thin tercepat di dunia
  • Kartu grafis GeForce GTX 1050

Gabungan dua teknologi kelas tinggi ini menjadikan ASUS VivoBook Pro F570 adalah laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA dalam satu perangkat.

Tapi jujur, dua teknologi ini yang membuat saya geleng-geleng nyaris gak percaya. Kenapa ?

Ya, karena biasanya laptop dengan prosesor AMD selalu dipasangkan dengan GPU Radeon. Di samping itu, antara AMD dan Nvidia sebenarnya berkompetisi di pasar kartu grafis.

Tapi begitulah kenyataan, saudara. Saya jadi ingat kata guru saya dulu bahwa tak ada kawan atau lawan yang abadi, dan yang abadi adalah kepentingan he…he…he 🙂

Nah, bersatunya AMD dan Nvidia ini mencetak sejarah baru dalam ranah teknologi karena belum pernah terjadi sebelumnya. Artinya, tidak ada vendor yang berani melakukan hal tersebut, kecuali Asus. Mengejutkan, bukan ?

Hidup ASUS !!!!

bg
bg
bg
bg

Multimedia dengan Teknologi Audio & Visual Berkualitas

Kelas Dunia

Seperti lineup Laptop ASUS yang lainnya, VivoBook Pro F570 ini juga memiliki output audio yang sangat jernih. Ini karena teknologi Audio Sonic Master ASUS X Series. Saya hafal betul itu.

Teknologi ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team. Dengan teknologi ini laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara yang keren dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam. Apa itu Sonic Master ?

SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar (hardware dan software superior) yang dirancang untuk memberi penggunanya kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa untuk kebutuhan multimedia seperti nonton film, musik, dan game.
bg

Untuk kebutuhan multimedia dan entertainment, pengguna juga pasti akan puas dengan teknologi layar yang digunakan laptop ini. Kenapa ?

Layarnya sangat lebar yakni 15,6 inci beresolusi FullHD (1920x1080 pixel) dengan rasio 16:9. Yang jelas dengan layar segede ini sangat ideal untuk nonton film, main game, browsing dan sebagainya.

Apalagi ASUS VivoBook Pro F570  telah menggunakan ASUS Eye Care Technology yang akan memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten karena mampu mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen.

Ada juga tuh teknologi pengoptimalan visual yang bernama ASUS Splendid. Teknologi ini memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten dengan empat mode tampilan yang dapat diakses dengan satu klik yakni normal, vivid, eye care dan mode manual

bg

One-touch access

Fingerprint Sensor.

Banyak lineup ASUS yang menggunakan fitur keamanan Fingerprint Sensor, tak terkecuali ASUS VivoBook Pro F570. Memang apa manfaatnya ?

Dengan fitur ini, pengguna enggak lagi direbetkan urusan password untuk login ke Windows karena fitur sensor sidik jari touchpad sudah terintegrasi dan support Windows Hello untuk login cepat dan aman.

Pakai Windows berapa OS-nya ? Untuk OS-nya, ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli (original) yakni Windows 10 64 bit.

SECURITY KEYWORDS
  • Fingerprint Sensor
  • Support Windows Hello
  • Preinstall Windows asli (original) yakni Windows 10 64 bit
fingerprint

Spesifikasi

ASUS VivoBook Pro F570.

bg
Image1

Prosesor

AMD® Ryzen™ 7 2700U Processor
AMD® Ryzen™ 5 2500U Processor

Image1

Kartu Grafis

NVIDIA® GeForce® GTX 1050 , with 4GB GDDR5 VRAM
AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
AMD Radeon™ Vega 8 Graphics

Image1

RAM

8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket , up to 16 GB SDRAM(On selected models), Dual-channel

Image1

Display

15.6″ (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
With ASUS Splendid

Image1

Storage

Hard drive:
1TB 5400 rpm SATA HDD
Solid state drive:
256GB SATA 3.0 M.2 SSD

Image1

Audio

Built-in 2 W Stereo Speakers with Analog Microphone,
Supports Windows 10 Cortana with Voice, ASUS SonicMaster Technology

Image1

Konektifitas

Wi-Fi Integrated 802.11ac (2x2) (On selected models) 10/100/1000 Base T, Bluetooth® 4.1

Image1

Baterai

3 -Cell 48 Wh Battery, Adaptor Daya Plug type :ø4.5 (mm)
Output : 19 V DC, 6.3 A, 120 W
Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Image1

Sekuritas

BIOS user password protection, Fingerprint reader
Security lock, fTPM (Firmware-based Trusted Platform Module)

bg

Dibuat Untuk Siapa

VivoBook Pro F570 ini ?

Hadir dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 Mobile atau Ryzen™ 7 Mobile disertai kinerja grafis dari Radeon RX Vega Graphics dan RAM 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, ASUS VivoBook Pro F570 ini diciptakan untuk mendukung perkerjaan multitasking.

Oleh karena itu laptop ini sangat pas untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor, mengedit video, streaming film 4K, membuat konten kreatif, desain grafis, bermain game dengan detail yang lebih baik dan lain sebagainya, kapan pun dan di mana pun juga.

Nah kalau melihat kemampuannya, saya menyimpulkan kalau ASUS VivoBook Pro F570 ini pasti akan cocok banget bagi berbagai profesi dan pekerjaan mulai dari para pekerja kantor, mahasiswa, desainer grafis, youtuber, gamers, content creator, blogger hingga personal-personal yang membutuhkan laptop terbaik untuk melakukan aktifitas multimedia dan kebutuhan harian. Aku banget itu.

KEYWORDS
  • Mendukung perkerjaan multitasking
  • Pilihan sempurna untuk berbagai profesi dan pekerjaan
  • Cocok untuk aktifitas multimedia dan kebutuhan harian
made for

Where to buy

VivoBook Pro F570 ?

Percaya sama saya bahwa dengan spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan, harga laptop ini tergolong “price meets requirements” alias harga sangat kompetitif dan sesuai dengan teknologi yang dimilikinya.

Nah, mumpung masih hangat, nih. Bila dana sudah mencukupi laptop ini bisa kita beli di toko-toko relasi ASUS atau secara oline.

Sebagai informasi saja bahwa khusus ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Matur nuwun, saya pamit ya.

Image1

Dijual Eksklusif untuk AMD Ryzen 7 di

jd id
Buy Now

player
Referensi dan sumber tulisan : www.asus.com – video : Youtube channel AbelBrata’s Art

Pin It on Pinterest