Jadi Merchant di Blibli.Com Jualan Untung Gak Tanggung-Tanggung

Jadi Merchant di Blibli.Com Jualan Untung Gak Tanggung-Tanggung– Saya sebenarnya berencana bikin toko online sendiri. Niatnya sih mau jual produk kreatif sejenis kaos distro dengan desain sendiri gitu.

Bukannya tanpa alasan, niat itu muncul setelah tempo hari saya secara tak sengaja membaca hasil survey APJII (Asosiasi Penyedia Jas Internet Indonesia) tahun 2018 yang dipajang lebar-lebar pada page sebuah portal online.

Dari hasil survey itu saya menemukan beberapa hal yang menggelitik hati saya. dan ini selalu muncul sejak survey APJII ini ada.

Pertama, jumlah penduduk pengguna internet di republik ini tumbuh setiap tahunnya. Survey APJII itu menyebutkan kalau dari total populasi nasional yakni 264,16 juta jiwa sebanyak 171.17 juta orang atau 64,8% adalah pengguna internet. Jumlah ini naik dari tahun 2017 di mana pengguna internet hanya 54,68% dari total populasi.

Nah, dalam dunia yang sudah online seperti saat ini, pertumbuhan pengguna internet menjadi modal dasar yang signifikan banget, artinya pasar masih terbuka lebar menurut saya.

Kedua, pengguna internet di negara kita juga didominasi oleh usia produktif dan cenderung konsumtif yakni penduduk dengan umur 15-49 tahun.

Ketiga, 5,2% total pengguna internet di negara kita menggunakan internet untuk mencari produk dan aktivitas jual beli online, dan

Keempat, 14,6 % dari pengguna internet lebih menyukai membeli kebutuhan sandang melalui toko online dan setidaknya 7,6% diantaranya melakukan transaksi online sebulan sekali.

Tuh, kan. Jadi, empat fakta menarik itu yang mendorong saya ngebet ingin bikin toko online sendiri.

 

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Jual Burung Untuk Modal

Niatan saya sudah kuat banget. Dalam benak saya muncul keyakinan, kalau orang lain saja bisa kenapa saya tidak, like that !

Saya seperti orang LDR-an sama pacar yang hawanya itu pengin ketemu melulu. Sama, siang malam saya juga kepikiran terus pengin segera merealisasikan secepat mungkin toko online itu.

Saya sudah membuat time schedule dari mulai beli hosting, domain dan template online shop seperti Magento, openchart atau apalah namanya hingga menyiapkan design-desain kaos distro yang akan diproduksi dan dijual.

Untuk itu semua, saya sudah berencana menjual salah satu burung piaraan kesayangan saya  yakni “Si Wambi” seharga Rp. 2.750.00 untuk modal awalnya.

Sayang sekali malang tak bisa ditolak mujur tak dapat diraih. Burung Wambi yang sedianya mau saya pakai untuk modal eh..malah lepas. Gubraak !!!!

Ini gara-gara saya kurang hati-hati ketika mau melepas penutup kain sangkarnya. Pintu sangkar ikut ketarik ke atas bersama kain penutupnya. 

Beuuh !!! 

Malang betul nasibku, Saudara. Semalaman saya tidak tidur tuh gara-gara jagain sangkar dengan perangkap di pintunya. Ah, siapa tahu Si Wambi balik lagi ke sangkar, pikir saya. Hingga saat ini sangkarnya masih saya gantung di luar rumah dengan pintu terbuka. Sayang Si Wambi pun tak kunjung pulang !

Di mana kau, nak ! Pulanglah !

lstri Menyarankan Gabung Blibli.com

Di pucak kesedihan yang menderu-nderu itu, istri saya memberi masukan positif agar bisa melanjutkan keinginan berjualan online.

{

Sudahlah , Pah. Kehilangan burung kok sampai segitunya. Buat toko online juga ‘gak harus bikin website sediri kalee. Kenapa enggak coba bergabung menjadi merchant mitra saja dulu di ecommerce besar seperti blibli.com, Pah ? Papa toh bisa berjualan online di situ.

– Kata istri saya.

Mak jleb ! Begitulah kalau orang lagi pusing. Kenapa enggak kepikiran ke situ gitu. Bukankah ecommerce-ecommerce sekelas blibli.com juga memfasilitasi personal, UMKM dan institusi-institusi untuk berkembang ?

Ah, tanpa pikir panjang saya langsung membuka website blibli.com untuk mencari informasi-informasi yang saya butuhkan.

Yes ! Ketemulah informasi untuk jual online di blibli.com yang merupakan salah satu pelopor online shopping mall di Indonesia ini.

Kesedihan saya berangsur-angsur sirna dan berubah menjadi secercah harapan gemilang untuk bisa jualan untung ga tanggung tanggung di blibli.com.

Apalagi setelah saya mencermati satu persatu fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan bila jadi merchant blibli.com. Kayaknya bikin hidup lebih hidup alias losta masta.

 

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Nyaris Semaput Saya Ketika Tahu Fasilitas “Plus-Plus”
Bila Jadi Merchant di Blibli.com

Hah ??? Sebanyak ini fasilitas dan keuntungan bila bergabung menjadi merchant di Blibli.com ? Sumpeh, saya melongo hampir semaput karena tak percaya. Kayaknya enggak ada ecommerce yang nawarin seperti ini deh. Coba tengok !

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Keluasan Pilihan Kategori

Memfasilitasi hampir semua jenis produk untuk dijual melalui 16 kategori belanja

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Gratis Photo Produk

Setiap penjual di Blibli.com dapat menikmati fasilitas foto produk secara gratis

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Kemasan Gratis

Lindungi produk para merchant dengan box yang disediakan secara gratis oleh Blibli.com.

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Gratis Biaya Kirim

Gratis biaya pengiriman hingga ke seluruh Indonesia untuk setiap produk reguler.

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Kemudahan Proses Pengiriman

Blibli.com memiliki kerjasama dengan lebih dari 30 logistik yang akan mempermudah proses pengiriman barang ke seluruh Indonesia

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Asuransi Pengiriman Produk

Para merchant bisa lebih tenang karena Blibli menjamin keamanan produk yang di kirim.

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Layanan Merchant Care

Call-center khusus untuk penjual yang akan membantu mengatasi kesulitan para merchant dalam berjualan

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Terdepan dalam Inovasi In Store

Blibli menyediakan layanan khusus bagi merchant agar dapat menjual produk offline dengan menikmati fasilitas pembayaran online.

Mana plus-plusnya ? Penasaran ya ?
Tenang. Plus-plusnya tersembunyi di dalam tombol di bawah ini.

Ini “plus-plus”-nya, yakni 2 (dua) fasiitas tambahan untuk meningkatan performa toko para merchant

Belajar Jualan Online

Para Merchant dapat belajar mengembangkan bisnis online melalui Blibli University dan mendapatkan berbagai tools seperti tutorial memulai bisnis, video learning, dan artikel pengembangan bisnis online.

Diskusi Bersama Merchant Lainnya

Para merchant juga diberi keleluasaan mengembangkan koneksi dan berbagi insiprasi dalam pengembangan bisnis online bersama merchant Blibli.com lainnya dalam sebuah komunitas yakni blibli seller community.

Permisi Saudara, Anda Keduluan Saya !

Maaf permisi saudara-saudara kalau mendahului anda-anda semua. Saya tidak berfikir dua kali untuk mendaftar duluan menjadi merchant di blibli.com.

Rasanya sudah enggak kebendung bisa jualan Online di Blibli.com yang untungnya ga tanggung-tanggung. Saya mau nyusul om, tante, kakak, mbak yu, pak de dan bu de yang sudah sukses duluan sebagai merchant di blibli.com.

Di sana ada orang-orang sukses seperti Andrew & Bellina, Jo Susanto, Johan Santoso, Hanfi dan ribuan orang lainnya. Rupiah mengalir tak tanggung-tanggung, Saudara. Saya lihat semua kisahnya.

Selain itu, proses resgistrasi sebagai merchant di blibli.com juga sangat mudah hanya butuh beberapa langkah saja.

Note, kalau anda mau nyusul saya mendaftar sebagai merchant di blibli.com, ada baiknya kalau anda menyiapkan scan KTP dan NPWP terlebih dahulu. Untuk apa ?

Anda akan tahu kegunaan scan KTP dan NPWP tersebut setelah mendaftar. Poinnya, mendaftar sebagai merchant di blibli.com tinggal mengisi formulir online yang disediakan secara runtut dan benar.

Hanya itu ? Ya, hanya itu.

i

Isi Informasi Akun

Anda akan diminta untuk mengisi data-data diri utama seperti nama pemilik akun, nomor hendphone, email dan sebagainya

Isi Informasi Toko

Di sini, anda diminta mengisi data toko seperti nama toko, produk yang akan dijual, serta kesepakatan “gono-gini” sama blibli.com bila produk laku terjual

Isi Informasi Administrasi

Ditahap terakhir ini anda diminta isi data perbankan yang akan digunakan untuk transaksi. Semuanya lengkap tinggal isi atau memilih pilihan yang telah disediakan.

Nah, setelah melewati 3 (tiga) cara mudah registrasi sebagai merchant di blibli.com di atas, anda akan langsung diminta untuk login ke dashboard MTA (Merchant Tool Application). Anda akan mendapat informasi yang berbunyi:

“Blibli.com sedang memeriksa pengajuan merchant Anda. Informasi status pengajuan akan diumumkan sebelum…(tanggal dan waktu). “

Pemberitahuan yang sama juga akan anda terima melalui email yang dipakai untuk mendaftar sebagai merchant di blibli.com. Isinya juga mengabarkan kalau dokumen-dokumen yang kita isi tadi sedang direview oleh team blibli.com.

Ya udah. Anda tinggal nunggu saja sesuai tanggal yang diinfokan. Kalau saya entar tanggal 1 Agustus baru bisa melihat hasilnya. 

Jualan Untung Ga Tanggung Tanggung

Yuk, Yang Belum Mendaftar Segera Mendaftar

Halah nungu apalagi ? Masa iya enggak mau menjadi seller top di blibli.com yang berpotensi mendatangkan untung ga tanggung-tanggung, sih ?

Rumah, mobil, iphone, traveling ke Amerika atau Korea ketemu sama bintang-bintang K-POP, dari sini jalannya, Saudara.

Belum mantap, masih pikir-pikir seperti terdakwa yang baru menerima vonis hakim ?

Coba anda lihat dan dengarkan kisah-kisah inspiratif dari para merchant blibli.com berikut ini, Saudara.

Pin It on Pinterest