Menyulam Benang Emas Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan

Cara terbaik mempersiapkan sebaik mungkin masa depan anak menggapai cita-cita dalam pergaulan hidup yang semakin kompetitif.

Menyulam Benang Emas Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan – Sebagai orang tua, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memberikan kehidupan yang layak demi kebahagiaan anak-anak dan keluarga.

Ada berbagai indikator bagaimana kehidupan layak tersebut saya persembahkan untuk mereka, namun yang paling mendasar adalah terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan serta papan. 

Seperti kebanyakan orang tua, saya pun terikat hukum “what you do is what you get” yang menuntut kerja keras dan pengorbanan apa saja. Ibarat kata, makan sekali sehari pun akan saya lakoni asalkan bisa memenuhi itu semua.

Namun, jaman sudah berubah. Pergaulan hidup semakin kompleks dan kompetitif. Saya tak bisa menafikan kalau hidup menuntut hal lebih dari sekedar kebutuhan pokok semata.

Anak-anak perlu difasilitasi serta diberi ruang sebesar-besarnya untuk tumbuh dan berkembang sesuai jamannya.

Sampai di sini, saya semakin yakin kalau ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi kunci bagi mereka agar “survive” dan dapat melanjutkan perjuangan menggapai cita-cita demi masa depan yang gemilang. 

Apa yang saya lakukan untuk mereka ?

Asuransi Pendidikan

Memenuhi Hak Pendidikan anak

Ketika ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi kunci masa depan, maka kompromi paling realistis adalah memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak. 

Saya menyadari kalau pendidikan bukan hanya menjadi kebutuhan tetapi lebih dari itu adalah hak dasar bagi mereka. Hak yang sama pentingnya seperti halnya mendapatkan perawatan kesehatan, perlindungan keamanan dan lain sebagainya.

Dalam berbagai kesempatan saya tak henti-hentinya menanamkan kesadaran kepada anak-anak saya Yuzni dan Kayla, dua dari tiga anak saya yang sudah bersekolah.

Apa pun dan bagaimana pun keadaannya, mereka harus menjadi orang yang berpendidikan. Mereka harus tetap sekolah dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Saya bilang kepada mereka bahwa pendidikan bukan hanya sekedar mampu menghafal rumus-rumus matematika yang rumit dan mendapatkan nilai bagus dalam dalam setiap ujian namun lebih dari itu esensi pendidikan salah satunya adalah mampu membuka “cakrawala pemikiran”.

{

Pendidikan bukan sekedar mendapatkan nilai bagus karena mampu menghafal rumus-rumus matematika yang rumit atau mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik namun lebih dari itu esensi pendidikan salah satunya adalah mampu membuka “cakrawala pemikiran”.

 

Terbukanya cakrawala pemikiran ini akan men-direct seseorang menjadi lebih “kreatif” dalam menyikapi kondisi hidup dengan baik.

Saya pun bilang kepada mereka bahwa “kreatif” inilah yang dibutuhkan mereka dalam mengarungi hidup di masa depan yang secara teknis akan penuh dengan persaingan, di mana skill dan kompetensi menjadi “ruh”-nya.

Begitu pendapat saya.

 

 

book

Biaya Pendidikan Yang Mahal, Menuntut Saya Bijak Dalam Mengatur Uang 

Ya. Tak bisa dipungkiri kalau biaya pendidikan kian hari kian mahal. Dalam beberapa penelitian, negara kita bahkan masuk dalam daftar 15 negara dengan biaya pendidikan mahal di dunia, tepatnya menduduki posisi ke-13.

Pemerintah sebenarnya tak tinggal diam. Pemerintah hadir dengan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya. 

Walaupun demikian setidaknya saya masih harus menyediakan dana 4 jutaan per tahun untuk Yuzni yang kini duduk di kelas 11 sekolah menengah kejuruan  dan 7 jutaan per tahun untuk Kayla yang masih kelas VI di sebuah SD swasta.

Tentu saja biaya-biaya tersebut belum termasuk “ubo rampenya” seperti kebutuhan buku, uang jajan, biaya transportasi harian dan lain sebagainya.

Tak kurang dari dua tahun ke depan, Si Yuzni akan memasuki perguruan tinggi dan tahun depan anak perempuan saya juga sudah masuk ke sekolah lanjutan pertama. Tentu saja biaya yang harus saya persiapan tidak juga sedikit.

{
Sebagai seorang pekerja mandiri yang tak mengandalkan gaji bulanan ala orang kantoran, kondisi ini menuntut saya bijak dalam mengatur keuangan agar mereka tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya

Sebagai seorang pekerja mandiri yang tak mengandalkan gaji bulanan ala orang kantoran, kondisi ini menuntut saya bijak dalam mengatur keuangan agar mereka tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya.

Sejak anak-anak memasuki dunia sekolah, saya melakukan diet ketat dalam hal keuangan dengan menerapkan semacam budgeting guideline. 

Not too perfect namun guideline ini memandu saya dalam membelanjakan resources yang tersedia sesuai dengan prioritas kebutuhan.

HOVER ME

Memiliki Perlindungan Finansial Untuk Menjamin Pendidikan Anak

Pendidikan berkelanjutan bagi anak-anak adalah prioritas saya. Kenapa ?

Katakanlah bahwa bisa jadi saya tidak bisa mewariskan harta yang berlimpah bagi mereka. Namun, dengan pendidikan yang memadai saya yakin mereka akan mampu merajut masa depan gemilang kelak.

Keyakinan ini telah memberi motivasi kepada saya untuk memiliki perlindungan finansial dalam bentuk asuransi pendidikan maupun tabungan pendidikan bagi mereka.

Yuzni anak pertama saya misalnya, sejak masuk play group (pra sekolah) ia sudah mempunyai polis asuransi pendidikan dari sebuah perusahaan asuransi nasional yang berkantor cabang di Jepara, Jawa Tengah. Saya ambil nilai pertanggungan 40 Juta dengan benefit hingga 18 tahun. 

Kebetulan sebelum pindah ke Yogyakarta, saya bekerja pada sebuah perusahaan otomotif di daerah tersebut dan istri saya juga pernah menjadi seorang konsultan (agen) asuransi di sana.

Dari asuransi itulah, saya mempunyai dana fresh untuk pendidikan Si Yuzni saat masuk sekolah dasar hingga masuk kuliah nanti.

{

Keyakinan ini telah memberi motivasi kepada saya saya untuk memiliki perlindungan finansial dalam bentuk asuransi pendidikan maupun tabungan pendidikan bagi mereka.

Berbeda dengan Kayla. Anak perempuan saya ini tidak mempunyai polis asuransi pendidikan seperti kakaknya namun memiliki tabungan pendidikan, produk dari sebuah bank nasional yang mempunyai kantor cabang di Sleman, Yogyakarta.

Uniknya, tabungan pendidikan yang dimilikinya ini awalnya adalah hadiah sebuah lomba pada saat ia duduk di kelas dua. Dengan berbagai pertimbangan, tabungan pendidikan ini saya teruskan hingga saat ini karena selain menyediakan dana pendidikan bagi Kayla juga ada asuransi jiwanya.

Rencananya dana yang mengendap dalam tabungan pendidikan ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan Kayla saat masuk sekolah lanjutan pertama tahun depan.

Asuransi Pendidikan Menjadi Pilihan Terbaik Selanjutnya, Untuk Althafi Anak Ketiga Saya

Saat ini Althafi, anak ketiga saya, sudah menginjak umur dua tahun. Dua hingga tiga tahun ke depan ia pun akan memasuki usia pra sekolah, Insya Allah.

Seperti kakak-kakaknya, saya pun ingin memenuhi hak pendidikan berkelanjutan baginya. Seperti kakak-kaknya pula Ia juga harus memiliki jaminan dana pendidikan selagi orang tuanya masih produktif.

Namun, dari dua pengalaman berbeda dalam menyiapkan dana pendidikan, nampaknya saya lebih tertarik menyiapkan asuransi pendidikan baginya. Kenapa ?

Kalau dihitung-hitung, setidaknya ada 4 (empat) keuntungan yang saya dapatkan dengan memiliki asuransi pendidikan untuk anak, yakni:

Asuransi pendidikan ternyata lebih bisa memberikan jaminan keamanan dan kepastian dana pendidikan bagi anak hingga selesai terutama ketika orang tua mengalami mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan anak.

Selain itu, asuransi pendidikan juga lebih bisa diandalkan ketimbang tabungan pendidikan dan deposito yang pada umumnya memberi benefit lebih rendah serta tidak bisa mengimbangi biaya pendidikan yang terus meningkat.

Dengan premi yang harus harus dibayarkan secara konsisten dan teratur dalam periode tertentu, saya lebih berhati-hati membelanjakan resources yang saya miliki sebagaimana telah saya atur sedemikian rupa dalam budgeting guideline keluarga saya.

Selain itu karena mempunyai tanggungan premi, maka secara tidak langsung mendorong saya memiliki gaya hidup lebih hemat.

Asuransi pendidikan itu memiliki premi yang fleksibel. Premi ini dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial serta bisa dibayarkan sesuai dengan kesepakatan awal, apakah per bulan, per tiga bulan atau setengah tahun sekali.

Pengalaman saya, premi asuransi pendidikan anak saya Yuzni saya bayarkan per setengah tahun sekali.

Kebanyakan asuransi pendidikan mencover juga asuransi jiwa dan kesehatan, seperti asuransi pendidikan anak saya Yuzni.

Keuntungannya, bila terjadi apa-apa atas diri saya hingga meninggal misalnya, dana pendidikan akan tetap terealisasi sesuai rencana dan dana santunan bisa bisa ditabung untuk pendidikan maupun kebutuhan lain di masa mendatang.

Menyulam Benang Emas Untuk Anak Dengan Asuransi Pendidikan dari Sequis

Ada berbagai perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi pendikan bagi anak, namun dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, saya dan anda bisa mengandalkan asuransi pendidikan dari Sequis.

Perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 1984 dengan nama PT Asuransi Jiwa Sequis Life Sequis Life ini memiliki line-up produk-produk asuransi pendidikan menarik bagi keluarga Indonesia dan berbagai jenis asuransi lainnya.

Khusus untuk asuransi pendidikan, ada 5 (lima) jenis asuransi yang ditawarkan oleh Sequis. Saya sendiri berminat mengambil asuransi pendidikan Edu Pus untuk Si Althafi nanti.

Selain Edu Plus, asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh Sequis adalah TelePro Beasiswa Berjangka, Sequis EduPlan Insurance, Sequis EduPlan, dan Sequis Global EduPlan Insurance.

Masing-masing asuransi pendidikan ini mempunyai karakteristik dan benefit yang tidak dimiliki oleh asuransi dari perusahaan lain.

Apa karakteristik dan benefit yang ditawarkan oleh kelima produk asuransi pendidikan dari Sequis di atas, ini detailnya.

Judul Anda Pergi ke Sini

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Judul Anda Pergi ke Sini

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Judul Anda Pergi ke Sini

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Judul Anda Pergi ke Sini

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Judul Anda Pergi ke Sini

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

Kenapa Memilih Asuransi Pendidikan Dari Sequis ?

Memilih perusahaan asuransi dan produk-produknya memang perlu kehati-hatian karena menyangkut pengelolaan dana kita dalam jangka waktu yang lama. 

Saya sendiri lebih memilih perusahaan asuransi yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi di masyarakat dengan melihat bobot, bibit dan bebetnya.

Nah, kalau saya akhirnya memilih Sequis ya itu karena menurut saya Sequis dan produk asuransi pendidikan yang ditawarkan memang memenuhi ekpektasi saya. 

Sebenarnya ada berbagai alasan kenapa saya dan anda memilih Asuransi Pendidikan dari Sequis. Beberapa hal berikut ini diantaranya,

Figur Perusahaan Asuransi Berpengalaman

Sequis adalah perusahaan asuransi yang telah mempunyai pengalaman lebih dari 35 tahun yang berdiri sejak tahun 1984 hingga sekarang

Memiliki Berbagai Produk Asuransi dan Investasi Inovatif

Sequis mempunyai berbagai produk asuransi dan investasi dari mulai produk asuransijiwa, asuransi kesehatan hingga produk-produk investasi

Memiliki dan Mengelola Resources Yang Besar

Sequis Life memiliki dan mengelola total aset hingga Rp 18,4 triliun dengan lebih dari 410.000 jumlah polis dan memiliki lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional.
T

Perusahaan Asuransi Resmi Yang Diawasi Oleh OJK

Sequis adalah perusahaan asuransi resmi dan bonafit. Kedirian dan operasionalnya diawasi oleh OJK dengan ijin usaha Kep-106/KM.13/1992 serta anggota dari  AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia)

Memiliki Jaringan Cabang di Seluruh Indonesia

Sequis mempunyai lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia serta mempunyai 7 Customer Service Center di 6 kota yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar serta Semarang,

Berprestasi Dengan Berbagai Penghargaan

Sequis Life mendapatkan berbagai penghargaan dari mulai 1st Good Life Insurance Company hingga Penghargaan Top 20 Financial Institutions
Dokumentasi Sequis Life 1
Dokumentasi Sequis Life 2
Dokumentasi Sequis Life 3
Dokumentasi Sequis Life 4
Dokumentasi Sequis Life 5

Akhir Tulisan

Akhirnya, terima kasih telah membaca artikel berjudul “Menyulam Benang Emas Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan” ini.

Harapan saya artikel ini bisa memberi manfaat bagi pembaca terutama bagi para orang tua yang menginginkan keberhasilan anak-anaknya di masa mendatang.

Ya. Anak, selain perlu diberi ruang untuk berkembang seluas-luasnya juga perlu dipikirkan jaminan pendidikannya agar tetap bersekolah dan meraih masa depan yang gemilang.

Ada berbagai cara menjamin dana pendidikan bagi mereka namun salah satunya yang terbaik adalah menyiapkan dana pendidikan anak melalui asuransi pendidikan.

Kalau ini menjadi salah satu pemikiran kita sebagai orang tua, maka asuransi pendidikan dari Sequis bisa menjadi alternatif terbaik bagi anak-anak kita.

Terima kasih, saya pamit.

 

Your Better Tomorrow

Tunggu Dulu, Teman.

Mohon Kerendahan Hati Teman-teman

Artikel Saya di Writing-contest.bisnis.com

UNTUK BANTU NGE-VOTE

MASIH ADA YANG KURANG, NIH !

Vote Artikel &Thanks