header

Halo dab, apa kabar? Tanggal 17 April 2019 nanti bangsa kita punya hajat besar yakni pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakilnya serta wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi kita di lembaga legislatif.

Sebagai warga negara yang sudah mempunyai hak pilih, tentu saja sayang kalau melewatkan momen tersebut karena hanya terjadi 5 tahun sekali ini. Belum tentu kita bisa menjumpainya lagi kelak. Karena umur, dab :).

Nah, agar meninggalkan kesan yang mendalam, terlepas apapun pilihan kamu, ada baiknya kalau kita mendatangi TPS-TPS dengan semangat 45.

Yang pasti, jangan lupa juga untuk mandi serta memakai parfum agar tubuh semakin segar, dab.

ilustrasi tinta sidik jari
Ilustrasi Gayung Mandi

Nah, ngomong-ngomong tentang mandi, saya ada cerita nih, dab.

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang hal ini. Tapi dasar saya saja yang suka lupa.

Apalagi kalau sudah PW (posisi wuenak) di depan laptop, nyetreaming film-film terbaru ditemenin segelas kopi Aceh. Uh, lupa..lupa..lupa !

Cerita apa ?

Cerita pengalaman tak sengaja mandi pakai sabun susu kambing yang biasa dipakai istri saya.

Ini terjadi gara-gara sabun batang yang biasa saya pakai habis, dab.

Nah, begini ceritanya.

saya kira shampo

Sebenarnya setiap anggota keluarga di rumah saya punya perlengkapan mandi sendiri-sendiri, dab. 

Saya memang menkondisikan hal ini karena saya pikir perlengkapan mandi itu sangat pribadi yang sebaiknya memang tidak dipakai secara bergantian terutama perlengkapan mandi yang ada kontak langsung dengan kulit dan berpotensi menularkan penyakit.

Di samping itu, masing-masing juga perlengkapan favorit sendiri-sendiri. Istri dan anak perempuan saya yang sudah ABG,misalnya. Mereka pakai produk-produk khusus perempuan yang biasanya spesifik.

Ini beda dengan saya yang cenderung cuek dan tidak terlalu memperhatikan merk, bentuk dan jenisnya, dab.

Pokoknya yang dibelikan istri, ya itu yang saya pakai. Yang penting bagi saya bisa membersihkan tubuh dengan baik. Itu saja.

Nah, suatu ketika sabun yang saya pakai habis, dab. Celakanya saya tidak bisa mandi kalau tidak pakai sabun. Entahlah, rasanya risih dan tidak pede saja kalau tidak pakai sabun. 

Karena sudah kadung copot baju dan segala macemnya, mau tak mau apa yang ada yang saya pakai. Dari pada tidak pakai sabun, begitu pikir saya.

Sabun Susu Kambing
Dokumentasi Sabun Susu Kambing

Di depan saya ada sebuah botol yang sebenarnya sudah lama saya tahu ada di situ. Karena saya sendiri terbiasa pakai sabun batangan, saya pikir botol itu adalah shampo yang biasa dipakai istri atau anak saya.

Namun setelah saya baca dengan seksama, kok tulisannya Goat’s Milk Shower Cream. Saya baru ‘ngeh’  kalau itu sabun mandi bukan shampo.

Sorry saja dab, walaupun bahasa inggris saya enggak terlalu keren tapi kalau ada kata shower jelas itu artinya untuk mandi bukan untuk keramas, bener gak sih ?

Yang bikin penasaran saya adalah sabun dengan tulisan Velvy ini ada kata Goat, Milk dan Cream. Kalau diterjemahkan secara bebas artinya adalah sabun susu kambing.

Jujur, sabun ini masih asing ditelinga karena saya belum pernah lihat di TV.

Akhirnya muncul pertanyaan dalam benak saya tentang apa itu Velvy, produk dari mana, dan kenapa sabun ini pakai susu kambing bukannya susu sapi, dan sebagainya.

Made In Malaysia

Selesai mandi saya langsung browsing cari tahu tentang Velvy, serta keunggulan susu kambing dibanding susu sapi. Hampir satu jam lamanya saya browsing sana-sini, dab.

Setelah mengetik kata “Velvy” di kolom pencarian Google akhirnya saya ketemu dengan official webnya Velvy yang mempunyai nama domain velvybeauty.com.

Dari situ akhirnya saya tahu kalau sabun susu kambing yang baru saya pakai itu salah satu produk dari brand bernama Velvy Beauty.

Sedangkan Velvy Beauty itu sendiri adalah salah satu brand dari  PT. Mitra Global Inovasindo (MGI) yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan dan perawatan tubuh berkualitas premium. 

Yang menarik dab, bahwa produk yang menggunakan bahan dasar susu kambing terbaik dari Nether-lands (Belanda) ini adalah Made in Malaysia, dab.

Bener. Produk ini adalah hasil kerja sama antara PT. MGI dengan British Research & Development yakni sebuah badan R&D/Manufacturer terpercaya di Malaysia.

Pantes saja ketika saya lihat label halalnya kok rasa-rasanya enggak familiar di mata saya gitu. Eh, ternyata label halalnya pakai Halal Jakim, singkatan dari Halal Jabatan Kemajuan Islam Malaysia

Walaupun demikian semua produk Velvy ini sudah teregistrasi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia, dab.

Awalnya saya juga penasaran tuh. Akhirnya ngecek sendiri di situsnya BPOM. Dan memang benar bahwa produk-produk Velvy sudah teregister di situ. Artinya legal dan aman dipergunakan di Indonesia.

Kenapa Susu Kambing
Nah, menjawab rasa penasaran saya atas pertanyaan kenapa menggunakan susu kambing dan bukan susu sapi, saya juga menemukan berbagai penjelasan menarik dari berbagai sumber referensi, dab

 

Intinya, selain untuk minuman dan makanan susu kambing ini memang telah lama dikenal dan digunakan dalam produk perawatan kulit seperti untuk pencuci wajah, scrub (lulur), masker, shampo (keramas) dan sabun mandi. Kenapa ?

Ternyata susu kambing itu memiliki nutrisi yang dibutuhkan kulit, lebih baik dibanding susu sapi serta mudah diserap oleh kulit, dab.

Gak percaya ? Coba sampeyan lihat data-data berikut ini.

Kok Licin Ma

Kok licin sih, Ma .”  Kata saya.

“Hah..?? Apanya, Pa.” Tanya istri saya yang nampak kebingungan seraya sibuk dengan pekerjaanya.

Sabun mama yang dibotol itu ” Jawab saya. 

Lho, papa pakai sabunnya mama tho. Pantesan kok dari tadi mama mencium bau harum sabun mandi mama.” kata istri saya lagi.

“Iya. Lha gimana lagi. Sabun papa habis, Ma.” Kata saya.

Benar, Dab. Saya merasa kalau sabun Susu Kambing Velvy ini memang mempunyai keharuman yang sangat lembut dan cewek banget.

Namun, setelah pakai saya merasa ada yang beda di kulit saya. 

Bedanya itu, kalau biasanya kulit saya terasa keset habis mandi, nah setelah pakai sabun susu kambing ini kulit saya malah terasa agak-agak licin. Perasaan saya itu kayak enggak bersih gitu.

Itu efek moisturizernya, Pa.” kata istri saya. 

O..baru tahu saya. Ternyata sensasi licinnya itu karena sabun susu kambing velvy ini mengandung moisturizer yakni kandungan mineral, vitamin serta air yang berguna untuk melembabkan kulit. Kata istri saya.

Tapi jujur, dab, Kulit saya memang terasa adem gak kering, setidaknya hingga setengah hari. Dan Ini berbeda dengan saya pakai sabun batangan yang biasa saya pakai, dab.  

 

Varian Sabun Susu Kambing Velvy

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Silk & Grape Seed Oil

Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat Arbutin dari SILK yang menghambat pigmentasi sehingga kulit cerah serta GRAPE SEED OIL yang menstimulasi regenerasi sel sehingga kulit cerah 2x lebih cepat.

Ultra Lightening, Extra Moisturizing & Brightening

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Green Tea & Aloe Vera

Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat GREEN TEA yang kaya akan antioksidan dan anti-ageing, serta ALOE VERA yang melembabkan dan menyegarkan kulit.

Double Antioxidant, Extra Moisturizing & Brightening

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Licorice & Shea Butter

Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat LICORICE yang menyegarkan dan mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan kulit.

Whitening & Firming, Extra Moisturizing

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Rosehip Seed Oil & Peach

Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat ROSEHIP SEED OIL yang mengencangkan kulit dan PEACH yang melembabkan dan menyamarkan noda hitam.

Soothing & Firming, Extra Moisturizing & Brightening

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Royal Jelly & Sun Flower

Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat ROYAL JELLY yang merupakan sumber nutrisi komplit serta SUNFLOWER yang mempertahankan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit.

Nourishes & Moisturizes Extra Moisturizing & Brightening

Beli Sekarang
Rahasia Istri Saya

Saya menikahi istri saya 16 tahun lalu, selain karena mempunyai sisi keibuan yang meneduhkan juga karena kulitnya yang relatif bening, dab. 

Dengan modal puisi cinta yang saya selipkan di buku kuliah yang pura-pura aku pinjam, dia akhirnya “klepek-klepek” juga deh he..he..he.

Sejak jaman kuliah, istri saya memang suka merawat diri, dab. Orangnya itu suka dengan yang bersih-bersih gitu. Itu juga yang bikin aku jatuh cinta. 

Dulu saya sih suka memperhatiin make up, sabun, shampoo, parfume dan segala macem yang dia pakai.

Makanya ketika lihat sabun dalam kemasan botol di kamar mandi yang dipakai istri saya pakai sehari-hari sampai-sampai saya nggak memperhatikan dan malah mengira itu shampo.

Percaya atau tidak dab, walaupun sekarang sudah punya anak, tapi kulit istri saya masih lembut dan sehat. Kadang tuh kalau lagi berduaan di teras rumah misalnya, suka saya cubit tangan atau pipinya karena gemes.

Saya mengira kalau salah satu rahasia kulit lembut dan sehat istri saya itu adalah Sabun Susu Kambing Velvy ini, dab.

Tetapi jujur, dab. Saya tidak terlalu memperhatikan sejak kapan dia pakai sabun susu kambing velvy ini, yang pasti setidaknya sebulan atau dua bulan sekali saya kadang menerima paket dari Lazada atau Shopee dengan pengirim MGI Beauty Official Store.

Saya yakin pilihan istri saya tepat karena setelah saya mempelajari dari  kemasan dan dari official website Velvy Beauty, selain dibuat dengan bahan-bahan alami  (Natural Ingredients) yang bermanfaat untuk kulit, sabun ini juga sangat aman bagi kulit karena beberapa alasan di bawah ini, dab.

PARABEN FREE

Tanpa penambahan Paraben sehingga meminimalisir efek karsinogenik (bahan pencetus kanker).
GLUTEN FREE

GLUTEN FREE

Tidak mengandung gluten, sehingga aman terhadap orang yang memiliki alergi glutent.

pH BALANCED

pH BALANCED

Memiliki pH seimbang sehingga nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalam produk mudah diserap oleh kulit.
CRUELTY

CRUELTY FREE

tidak diujicobakan pada hewan melainkan langsung pada manusia sehingga lebih aman.
sls

NO ADDED SLS

Tanpa penambahan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) sehingga tidak menimbulkan iritasi, ruam atau kemerahan, dan efek buruk jangka panjang.

Disamping sabun susu kambing, saya juga melihat botol yang hampir sama namun beda warna tutupnya di meja rias istri saya, dab.

Kalau itu saya sudah bisa nebak biasanya body lotion. Sama seperti sabun, ternyata istri saya juga pakai lotion susu kambing Velvy. Namun wanginya beda, dab. Kalau sabun, saya mencium harum teh hijau tetapi kalau lotion yang dipakai istri saya ini kayaknya buah anggur.

Ketika saya tanya untuk apa lotion susu kambing ini, istri saya bilang kalau manfaatnya banyak seperti untuk mencerahkan kulit, membuat kulit tetap lembab, melindungi dari UV dan masih banyak lagi.

Tapi jujur dab, yang lotion susu kambing ini saya enggak berani nyentuh apalagi pakai karena istri saya gak suka kalau barang-barang pribadinya dipakai orang lain tanpa ijin, walaupun oleh saya sendiri sekali pun.

Saya sih bisa mengerti itu karena wanita memang begitu. Watak istri saya itu persis dengan mantan saya yang dulu, dab ha..ha..ha..


Halal Jakim, Cruelty Free, UV Protection,
pH Balanced, Natural Ingredients

Cocok untuk semua jenis kulit
(FOR ALL SKIN TYPE)

Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Royal Jelly & Sun Flower

Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman yang menenangkan dan manfaat ROYAL JELLY sebagai sumber nutrisi komplit serta SUNFLOWER yang menjaga elastisitas kulit.

Ultra Hydrating & Nourishes, UV Protection, Extra Moisturizing & Brightening, Non Greasy (tidak lengket di kulit)

95 ml, 300 ml, 600 ml

Beli Sekarang

1

2

3

4

5

Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Silk & Grape Seed Oil

Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman GRAPE yang menyegarkan dan bermanfaat untuk meregenerasi sel, HYDROLIYZED SILK yang menjaga kelembaban, serta VITAMIN C untuk kulit cerah 2x lebih cepat.

Ultra Lightening & Vitamin C, UV Protection, Extra Moisturizing & Brightening, Non Greasy (tidak lengket di kulit)

95 ml, 300 ml, 600 ml

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Rosehip Seed Oil & Peach

Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman ROSEHIP SEED OIL yang memberi semangat dan bermanfaat untuk mengencangkan kulit, serta PEACH yang menyamarkan noda hitam.

Soothing & Firming, UV Protection, Extra Moisturizing & Brightening, Non Greasy (tidak lengket di kulit)

95 ml, 300 ml, 600 ml

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Licorice & Shea Butter

Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman LICORICE yang bermanfaat untuk mencerahkan, serta SHEA BUTTER yang melembabkan.

Whitening & Firming, UV Protection, Extra Moisturizing & Brightening, Non Greasy (tidak lengket di kulit)

95 ml, 300 ml, 600 ml

Beli Sekarang

Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Green Tea & Aloe Vera

Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman GREEN TEA yang menyejukkan dan bermanfaat sebagai antioksidan dan anti-ageing, serta ALOE VERA yang menyegarkan kulit.

Double Antioxidant + Vitamin E, UV Protection, Non Greasy (tidak lengket di kulit)

95 ml, 300 ml, 600 ml

Beli Sekarang
Dokumentasi Produk Velvy
Banner Lomba
Wokey dab. Begitulah cerita saya yang tak sengaja pakai sabun susu kambing kepunyaan istri gara-gara sabun batang yang biasa saya pakai habis.

Walaupun cuman sekali pakai, namun saya bisa menyimpulkan kalau sabun ini memang cewek banget dari mulai ingredients, keharuman hingga manfaat-manfaatnya.

Ternyata sabun ini jadi salah satu rahasia kecantikan kulit istri saya selama ini, yang dimantapkan lagi dengan lotion susu kambing.

Buktinya kulit istri saya tetap putih, lembut dan sehat hingga saya selalu pengin nyubit kalau lagi berduaan karena gemes.

Nah, kalau kamu sudah punya istri atau lagi sedang pedekate dengan seseorang, kamu mesti beliin sabun dan lotion ini agar kulitnya semakin sehat dan cantik.

Makasih ya dab, saya pamit dulu.

Kamu butuh LISENSI DIVI Lifetime ?

Klik di sini