0%
Soto Bathok Mbah Katro

Kalau kamu berencana mengunjungi Candi Sambisari yang berada di daerah Sambisari Kadirojo Purwomartani Kalasan, kamu juga mesti mampir ke Soto Bathok Mbak Katro yang lokasinya hanya sekitar 100 meter ke arah utara.

Soto Bathok mbah Katro ini menjadi sebuah fenomena karena sejak berdiri beberapa tahun lalau, tiap hari dikunjungi oleh pembeli jumlahnya ratusan. Jangan berfikir macam-macam dulu tentang pengasihan, pesugihan dan hal-hal klenik lainnya yang biasanya tak lepas dari ramai atau sepinya warung.

Tapi itu betul, bahwa Soto Bathok Mbah Katro dikunjungi ratusan orang tiap hari dari berbagai daerah. Bahkan pengunjungnya juga dari luar kota yang kebetulan sedang travelling ke Jogja. Bahkan tak sedikit malah touris manca negara.

Lalu apa yang bikin laris ?

Yang bikin laris menurut saja karena tempatnya lumayan mengasikkan yakni berada di sawah. Tentu saja sambil makan, pengunjung bisa menikmati suasana alam pedesaan. Pembelu bisa makan dibalai-balai bambu yang tersedia sambil menikmati sepoi angin yang lembut, gemricik air dan suara cuitan burung.

Selain itu harganya juga sangat terjangkau. Satu mangkok Soto yang menggunakan “wadah” atau mangkok terbuat dari Bathok (tempurung) kelapa ini hanya perlu mengeluarkan kocek 5.000 saja.┬áRasa sotonya pun lumayan alias tak mengecewakan kalau buat menghangatkan perut kalau lagi jalan-jalan ke candi Sambisari.

Mau Coba ?

Soto Bathok Mbah Katro
Soto Bathok Mbah Katro
Foto : Kompas travel & Traveloista

Pin It on Pinterest