Tips Menghadapi Hari Pertama Masuk Kerja

Hari pertama masuk kerja adalah sangat penting - kesan pertama Anda dapat menentukan bagaimana atasan dan rekan kerja Anda melihat Anda. Banyak, kita tahu, tapi jangan stres! Persiapkan diri Anda untuk memulai hari pertama dari pekerjaan baru Anda dengan tips sederhana ini.

Berpakaian Baik

Saat merencanakan hari kerja pertama Anda, perhentian pertama Anda adalah situs web perusahaan dan halaman media sosial. Apakah bisnis perusahaan baru Anda kasual atau bisnis formal? Mungkin perusahaan ini lebih santai dan jeans adalah norma. 

Apa pun yang Anda lihat, Anda ingin berpakaian sesuai untuk memastikan bahwa pakaian Anda sesuai untuk pekerjaan baru Anda. 

Jika Anda memiliki keraguan, ada baiknya bertanya kepada orang yang merekrut anda.

01

Rencanakan Keberangkatan Anda

Satu langkah sederhana ini bisa menyelamatkan Anda dari banyak rasa malu dan membantu Anda membuat kesan pertama yang baik.

Salah satu hal paling cerdas yang harus dilakukan sebelum memulai pekerjaan baru adalah memetakan rute terbaik ke tempat kerja baru Anda terlebih dahulu. Perhatikan seberapa banyak lalu lintas di rute Anda selama perjalanan pagi.

Jika Anda benar-benar ingin aman, bangun suatu pagi dan mencobanya.

02

Bersiaplah untuk bekerja ... atau tidak

Saran pekerjaan baru terbaik kami: Bersiaplah untuk apa pun! Beberapa pengawas suka memulai karyawan baru dengan melemparkannya ke dalam api. Jika itu yang terjadi, bersiaplah untuk melompat dan menunjukkan barang-barang Anda. 

Ajukan pertanyaan, tetapi jangan takut untuk melakukan pemecahan masalah sendiri. Tipe bos yang suka memulai sesuatu dengan cepat biasanya ingin melihat seberapa baik Anda dapat menangani diri sendiri dengan cepat.

03

Ajukan banyak pertanyaan

Ada banyak yang harus dipelajari sebagai karyawan baru. Dari cara melakukan pekerjaan Anda secara efektif hingga cara organisasi bekerja, wajar jika Anda merasa kewalahan dengan semua informasi baru yang Anda harapkan akan disimpan. 

Jangan takut untuk bertanya untuk mendapatkan kejelasan saat Anda membutuhkannya. Lebih baik mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk menangani sesuatu dengan benar daripada belajar dengan cara yang sulit bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah.

04

Bersikap ramah

Menjadi ramah adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk membuat kesan yang baik di pekerjaan baru.

Ketika peluang muncul sepanjang hari untuk berbicara dengan orang, lakukanlah. Mereka mungkin akan bertanya tentang diri Anda, tetapi pastikan juga bertanya tentang mereka juga.

Siapkan elevator elevator 30 detik Anda, tetapi setelah itu, alihkan fokus Anda. Kenali apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka sukai.

05

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk karirmu, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah tes bahasa inggris masuk kerja dan EF Adults untuk anak anda.

Tips Menghadapi Hari Pertama Masuk Kerja 1